Tuesday 27 January 2015

Cara membuat sitemap otomatis di blogger

Filled under:
Advertisement

Selamat malam sahabat, kali ini saya akan share tutorial bagaimana Cara membuat sitemap otomatis di blogger

    Kenapa saya share artikel ini padahal artikel semacam  ini sudah banyak beredar di internet dan saya sendiripun posting ini tak lama setelah cara ini saya terapkan di blog saya.
Jawabannya simple, saya newbie, tapi saya yakin masih banyak yang pengetahuannya dibawah saya (maaf bukan maksud saya melecehkan). 

SO! Buat yang udah merasa pintar GET OUT dari blog saya :D

          Kembali ke pokok bahasan, Cara membuat sitemap otomatis diblogger. Silahkan perhatikan dengan seksama cara berikut ini:
  • Silahkan login ke akun blogger ( Akun milik sendiri ya, jangan akun punya orang :D )
  • Klik tanda panah yang ada di sebelah kanan akun blog lalu klik menu setting

Gambar 1: Cara membuat sitemap otomatis di blogger

  • Setelah masuk ke menu pages, silahkan sobat copy code script dibawah ini dan paste di kolom page tersebut, 
  • Ganti tulisan yang berwarna merah tersebut dengan url blog sobat.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://free4your.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>


mode tulis di tab HTML ya. (page yang sobat buat tersebut, beri judul dengan tulisan sitemap)
  • Tahap berikutnya silahkan tekan Publish ( Terbitkan )Klik menu pages yang ada di sebelah kiri tampilan blogger, lalu klik New page
Gambar 3: Cara membuat sitemap otomatis di blogger

Selamat, Sitemap milik milik sobat sudah jadi.
#Note: Makasih buat yang sudah berkunjung ke blog yang sederhana ini, semoga artikel saya ini bermanfaat buat semua yang membutuhkannya.

2 comments:

  1. Finest benefit concerning in this manner of marketing your brand is that you will certainly acquire potential purchasers without entailing mid guys. buy real usa facebook likes

    ReplyDelete
  2. Worried of being deceived when you Buy YouTube Views? Here, we assist you doing so. buy real youtube subs

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak kunjungan anda dengan meninggalkan komentar dihalaman ini.

Saran dan kritik yang sipatnya membangun demi kemajuan penyajian artikel diblog ini, tentu sangat saya harapkan.
Terima kasih.

Make Money Blogs - BlogCatalog Blog Directory PPC Iklan Blogger Indonesia
Sonic Run: Internet Search Engine Active Search Results New Web Directory: The New Web Site Directory Protected by Copyscape Plagiarism Scanner My Ping in TotalPing.com Search Engine Submission and Marketing Services DMCA.com Protection Status ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free backlink seo ping Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
SEO Reports for free4your.blogspot.com Personal Blogs
ExactSeek: Relevant Web Search
YouLikeHits.com Delicious Save this on Delicious
Roulette Online